KELAS INSPIRASI:  IMPLEMENTASI PENGUATAN KEWIRAUSAHAAN DALAM MAPEL PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN (PKK)

KELAS INSPIRASI: IMPLEMENTASI PENGUATAN KEWIRAUSAHAAN DALAM MAPEL PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN (PKK)

smkn2bondowoso_news
Jum’at, 23 Agustus 2024 SMKN 2 Bondowoso melaksanakan kegiatan Implementasi Penguatan Kewirausahaan dalam Mapel Produk Kreatif dan Kewirausahaan.
Kegiatan ini salah satu dari rangkaian workshop Program SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Lanjutan Tahun 2024.

 

Sebagai narasumber Faizah Kamila adalah pelaku usaha fashion dan jasa brand terkenal Fameeya, Yaume, Jetta dan foto produk katalog. Usahanya yang dirintis sejak tahun 2019 ini banyak menyerap lulusan SMKN 2 Bondowoso. Lebih 80℅ tenaga kerjanya, di bagian produksi adalah alumni SMKN 2 Bondowoso.


Pengusaha yang akrab di panggil mbak Faizah ini memberikan inspirasi kepada peserta workshop yang terdiri dari guru dan siswa. Ia berbagi pengalaman awal memulai usaha yang dimulai dari modal hanya kain 2 meter.

Berawal dari hobi berhijab Syar’i narasumber membuat brand gamis yg diproduksi sebagai gamis berkualitas, simple namun mewah dan elegan. Narasumber juga menyampaikan jika berbisnis harus dimulai dengan pola pikir yang positif dan mulai aja dulu, jangan tunda. Tips dan trik usahanya disampaikan kepada peserta secara gamblang, lancar dan memukau.


“Setelah lulus tidak ada alumni yang menganggur” Tegas kepala SMKN 2 Bondowoso dalam sambutan acara ini. Kelas inspirasi ini akan berkelanjutan menjadi kelas wirausaha. Para siswa – siswi yang memiliki bakat dan minat di bidang wirausaha akan dibekali jiwa dan kompetensi wirausaha. Tujuan SMKN 2 Bondowoso menciptakan lulusan yang siap bekerja, melanjutkan atau berwirausaha akan terus dilakukan secara konsisten melalui peningkatan kualitas pembelajaran.

Pelaksanaan Kegiatan Penerimaan Tamu Penegak (Tamu Tegak ) 2024

Pelaksanaan Kegiatan Penerimaan Tamu Penegak (Tamu Tegak ) 2024

Bondowoso, Kepala sekolah Dra. Tati Arminiati membuka kegiatan Penerimaan Tamu Penegak (Tamu tegak) 2024 Ambalan Brawijaya, Pangkalan SMK Negeri 2 Bondowoso. Apel pembukaan kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 23 Agustus 2024 di Lapangan Smakenda tepat pukul 07.30 WIB,
Dengan Pembina apel Kak Dyah Rembulan selaku Kamabigus SMK Negeri 2 Bondowoso. Apel juga diikuti oleh kakak pembina, Panitia dan peserta tamu tegak sejumlah 205 peserta didik. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan kegiatan ini dapat membentuk karakter peserta yang Pasti Mantab sesuai visi dan misi SMK Negeri 2 Bondowoso. Pada kesempatan ini pula beliau memberikan apresiasi dan dukungan kepada dewan ambalan yang terus melakukan pengembangan dalam organisasi Kepramukaan sehingga terus lahir kader – kader yang berkualitas.

Kegiatan tamu tegak merupakan prosesi pemindahan Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak sehingga wajib diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X, yang dilaksanakan selama 2 hari bertempat di lingkungan sekolah. Materi hari pertama tentang kepramukaan yang disampaikan oleh kakak pembina maupun pendamping.

SMK NEGERI 2 BONDOWOSO TURUT MEMERIAHKAN PAWAI BUDAYA HUT KE-79 RI DAN HARJABO 205

SMK NEGERI 2 BONDOWOSO TURUT MEMERIAHKAN PAWAI BUDAYA HUT KE-79 RI DAN HARJABO 205

Kamis, 22 Agustus 2024 para pelajar dan OPD Kabupaten Bondowoso semangat mengikuti pawai budaya yang diselenggarakan oleh Pemkab Bondowoso dalam Rangka HUT Ke-79 RI dan Hari Jadi Bondowoso (HARJABO) yang ke 205.

  

SMK Negeri 2 Bondowoso menjadi peserta pawai urutan ke 5 dengan maskot kostum Ronteg Singo Ulung yang dibawakan oleh ananda Meylisa Kelas X Tata Kecantikan Kulit dan Rambut.

Para siswa – siswi menadapat sambutan yang meriah dari penonton. Para pelajar berprestasi ini juga menampilkan beberapa parade: tari- tarian khas Bondowoso, kostum carnaval dan pakaian Adat Nusantara. Duta Ekowisata Jawa Timur, Albion dan Grace kelas XI Desain dan Produksi Busana juga menjadi pengawal dan presenter pawai budaya ini.

Ajang tahunan ini merupakan rutinitas Pemkab Bondowoso dalam melestarikan budaya serta menambah kemeriahan dalam menyambut HUT RI Ke- 79 dan Harjabo Ke -205. MELESAT Pemkab. Bondowoso. SMKN 2 Bondowoso PASTI-MANTAB.

ASESMEN NASIONAL 2024 SUKSES DILAKSANAKAN

ASESMEN NASIONAL 2024 SUKSES DILAKSANAKAN

SMKN 2 Bondowoso melaksanakan Asesmen Nasional (AN) Tahun 2024 pada hari Senin – Selasa, 19 dan 20 Agustus 2024 bertempat di Lab.Komputer Smakenda.

 

Pelaksanaan AN diikuti oleh 45 siswa kelas XI menjadi sampling yang dipilih oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Pengawas ruang dilakukan silang dari guru SMK PP Negeri 1 Tegalampel Bondowoso.

Kepala SMKN 2 Bondowoso Dra. Tati Arminiati menjelaskan pelaksanaan AN secara Mandiri dan moda pelaksanaan Semidaring. Pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar dengan sarana komputer yang memadai.

Pengawas sekolah Ibu Sielfiana, ST selaku pemantau pelaksanaan AN pelaksanaan AN di SMKN 2 Bondowoso dilaksanakan dengan sangat baik dan administrasi lengkap.

Semoga hasil AN yang nantinya akan menjadi rapor sekolah dapat mempresentasikan peningkatan yang signifikan dari semua indikator rapor pendidikan Tahun 2025.