Teladan Inspiratif, Siswa SMKN 2 Bondowoso Berbagi Kesuksesan sebagai Paskibraka

Bondowoso, 19 Agustus 2025 – Rasa bangga dirasakan oleh keluarga besar SMKN 2 Bondowoso atas prestasi 2 siswanya yang sukses menjalankan tugas sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bondowoso tahun 2025. Kedua siswa tersebut bernama Najwa Syifa dan Muhammad Alif Febrian, siswa kelas XI Perhotelan.

Keduanya telah melalui serangkaian seleksi ketat mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, hingga kabupaten, sebelum akhirnya dipercaya untuk menjadi bagian dari tim pengibar bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

 “Saya melewati sekitar 8 tahap seleksi untuk menjadi apa yang saya impikan ini. Pastinya seleksi tinggi dan berat badan yang ideal, dan juga memiliki pengetahuan tentang wawasan kebangsaan atau dasar-dasar yang berkaitan dengan kewarganegaraan“, ujar mereka.

Najwa salah satu peserta paskibraka putri menyampaikan pengalamannya selama menjalankan tugas. Kesuksesan yang diraih merupakan hasil komitmen diri untuk membanggakan orang tua dan sekolah.

“Menjadi Paskibraka adalah pengalaman yang luar biasa. Saya belajar banyak tentang kedisiplinan, kepemimpinan, kebersamaan, kekeluargaan, berlatih tentang membangun kepercayaan diri, bagaimana caranya bertanggung jawab penuh atas keputusan yang kita ambil, yang paling utama adalah peraturan baris berbaris (PBB) dan masih banyak lagi hal-hal positif yang saya dapat dari mengikuti paskibraka ini,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Kepala SMKN 2 Bondowoso, dalam kesempatan terpisah, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya. “Kami bangga dengan pencapaian ini. Semoga menjadi teladan inspiratif bagi siswa lain untuk terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.” Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi bagi siswa yang bersangkutan, tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh warga sekolah untuk terus berjuang, mengasah potensi, dan berkontribusi positif bagi bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *