Selasa 16 januari 2024 di SMKN 2 BONDOWOSO, insan GenRe kabupaten Bondowoso mengadakan kegiatan advokasi dan sosialisasi GenRe dengan membawakan materi berupa edukasi gizi, anemia, dan stunting.Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 2 BONDOWOSO.

Materi pertama yaitu tentang edukai gizi, kita dapat mengetahui persentase makanan yang kita konsumsi dalam satu kali makan dan juga mengetahui apa itu 4 pilar gizi seimbang serta apa yang dimaksud dengan cek klik.

Materi kedua yaitu tentang anemia.Dari materi ini kita mengetahui apa penyebab dari anemia, Langkah langkah pencegahan anemia pada remaja wanita, dan mengetahui mengapa remaja perempuan lebih rentan terkena anemia.

Materi terakhir yaitu stunting.Pada materi ini kita dapat mengetahui apa pengertian stunting, dampak stunting bagi remaja, ciri ciri anak yang terkena stunting dan cara mencegah terjadinya stunting pada anak.

Agar siswa/i tidak terlalu bosan dengan materi yang disampaikan. Maka di sela sela materi terdapat ice breaking.

Di akhir acara siswa/i bermain game untuk mengasah pengetahuan yang telah diberikan. Game yang pertama yaitu mitos atau fakta dimana kita diberi sebuah study kasus untuk menentukan jawaban atas permasalahan yang diberikan serta menyimpulkan jawaban nya. Game selanjutnya yaitu rotasi stunting dan isi piringku, cara bermain game tersebut yaitu mencocok kan sesuai dengan perintah yang diberikan.

Sekian berita yang dapat kami sampaikan hari ini saya selaku perwakilan pembuat berita mengucap terimakasih.