Bondowoso, 25 September 2024 merupakan moment yang istimewa untuk SMKN 2 Bondowoso karena dilaksanakan puncak Dies Natalis ke-45. Puncak Dies Natalis diperingati dengan acara JJS (Jalan-jalan Sehat) seluruh warga sekolah. Dilanjutkan potong tumpeng dan acara Got Talent (Lomba menyanyi) dan Cipta Puisi.


Tema Dies Natalis kali ini adalah Amazing yang berarti Luar Biasa atau menakjubkan. “Kami sangat bersyukur atas pencapaian SMKN 2 Bondowoso sampai sekarang ini. SMKN 2 Bondowoso sekolah pusat keunggulan, sekolah BLUD, memiliki LSP-P1 dan ter-akresitasi A Sangat Unggul. Sekolah ini adalah sekolah tertua di Bondowoso. Usia 45 adalah usia yang sangat berwibawa dan matang” kata Dra. Tati Arminiati selaku kepala SMKN 2 Bondowoso.Selain itu SMKN 2 Bondowoso telah banyak meluluskan peserta didik yang kompeten, terserap di dunia kerja dan banyak juga yang sukses kuliah.
Seluruh guru dan siswa turut bangga memeriahkan acara Dies Natalis ke-45 dengan berdoa bersama dan ramah tamah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan YME. SMK Negeri 2 Bondowoso adalah taman belajar bagi guru dan siswa. SMKN 2 Bondowoso yang memiliki jargon PASTI MANTAB selain menciptakan lulusan yang profesional dan berdaya saing global juga membentuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang kompeten dan loyal dengan tugas dan pekerjaannya.
SMKN 2 BONDOWOSO selalu berupaya mewujudkan visi PASTI MANTAB yaitu: PASTI (Profesional, ber-Akhlak mulia, Smart, Terampil, ber-Integritas) MANTAB (Mandiri, Tangguh dan Berdaya Saing Global).