Muatan Kewilayahan

Penjaskes kelas X (baru)
Muhammad Rahmatullah Guru

Penjaskes kelas X (baru)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Selamat pagi dan semoga tetap selalu sehat. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pembelajaran untuk mapel penjaskes kelas X. Kursus ini digunakan sebagai sarana pembelajaran untuk siswa kelas X yang khususnya ter-rescedule dikarenakan jadwal yang awalnya tatap muka namun digantikan dengan pembeajaran daring


jika ada kendala atau pertanyaan sialhkan ditanyakan pada forum diskusi/grup pada menu di permata smakenda, jika beberapa anak mengalami kesulitan dalam mengakses permata smakenda silahkan diinformasikan kepada yang lainnya atau bisa menggubungi via WA 085257759910(Pak. Rahmat)

SENI BUDAYA Kelas X Semua Jurusan (8 Oktober 2020)
Chriswati Dwi Rahayu Guru

SENI BUDAYA Kelas X Semua Jurusan (8 Oktober 2020)

Salam Sejahtera,

Hallo anak-anakku , semoga kita semua masih diberi berkat dan rahmat oleh Tuhan Yang Maha Esa dan selalu diberi kesehatan juga semangat untuk terus belajar .

Pada pertemuan kali ini Bu Chris sampaikan materi pembelajaran tentang Konsep Seni. Silahkan pahami materinya dan kerjakan tugasnya.

Terus semangat ya, dan tetap jaga kesehatan....

SALAM BUDAYA

PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN KELAS X
Muhammad Rahmatullah Guru

PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN KELAS X

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Selamat datang di pembelajaran Penjaskes. 

Perkenalkan nama saya Muhammad Rahmatullah, S. Pd dan kalian semua bisa panggil saya pak Rahmat

Bagaimana kabar kalian? semoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Pada pembelajaran pertama ini kita akan masuk dalam materi kebugaran jasmani. Silahkan dipelajari materi yang telah diberikan serta mengerjakan tugasnya dengan baik, jika ada kesulitan atau ada yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan pada forum diskusi.

wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Bahasa Madura X (APH, Jasa Boga dan Busana Butik)
Eni Feriantina Guru

Bahasa Madura X (APH, Jasa Boga dan Busana Butik)

Assalamualaikum wr.wb

Selamet apangghi e palajaran Bhasa Madhura bab Carakan Madhura


Tujuan Pembelajaran :

1.  Mengidentifikasi tata tulis carakan Madura dalam wacana. 

2. Menganalisis isi teks carakan Madura. 

3. Memahami isi teks carakan Madura. 

4. Menyalin kalimat yang tertulis dalam ejaan bahasa madura latin ke dalam carakan Madura sesuai kaidah. 

5. Menyusun kalimat yang tertulis dalam carakan Madura menjadi paragraf yang sempurna sesuai kaidah.


Selamat Belajar 

Bu Eni Feriantina, S.Pd

BAHASA MADURA KelaS XI D2 danXI C (Laura Huzeimah Joefrie, S.Pd)
Laura Huzeimah Joefri Guru

BAHASA MADURA KelaS XI D2 danXI C (Laura Huzeimah Joefrie, S.Pd)

3.1 Mengidentifikasi,memahami,dan menganalisis teks drama,prosa atau puisi sesuai isi

4.1 Menginterpretasi, menanggapi dan memperagakan teks drama, puisi, prosa sesuai isi dengan bahasa yang komunikatif

BAHASA MADURA (X C)
Ika Puspita Sari Putri, S.Pd Guru

BAHASA MADURA (X C)

Assalamualaikum wr.wb nak - kanak ....salamet bergabung dalam socah pangajharan bhasah madhura. Paneka kita bhadhih membahas tentang carakan madhura.

Selamat bertemu di mata pelajaran bahasa daerah dalam hal ini bahasa madura,pada kesempatan kali ini kita bersama akan membahas tentang CARAKAN MADURA (AKSARA GHAJANG)

Tujuan Pembelajaran:

1. Melalui kegiatan pembelajaran dengan metode analisis, diskusi , tanyajawab dan penugasan dengan model Discovery learning dan pendekatan scientifik, siswa dapat mengidentifikasi, memahami dan menganalisis carakan madhura sesuai kaidah.

2. Membaca cepat teks wacana sastra atau nonsastra carakan madhura sehingga siswa dapat menghayati dan mengamalkan bahasa madhura dengan baik.

3. Mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan berkomunikasi yang baik menggunakan bahasa madhura.



Bahasa Madura XI
Eni Feriantina Guru

Bahasa Madura XI

Selamat bertemu kembali dengan Mata Pelajaran Mulok Bahasa Daerah. 

Kita sudah belajar Bahasa Jawa di kelas X, nah di kelas XI ini kita akan belajar Bahasa Madura


Tujuan Pembelajaran: 

1.  Melalui kegiatan menyimak contoh teks puisi , peserta didik dapat menganalisis struktur teks puisi  dengan baik

2.  Melalui kegiatan mencermati teks puisi, peserta didik dapat mengidentifikasi isi teks puisi dengan baik

3.  Melalui kegiatan mencermati teks puisi , peserta didik dapat mengidentifikasi pesan / amanat dalam teks puisi

4. Setelah belajar kaidah dan karakteristik puisi , peserta didik dapat membaca teks membaca indah teks puisi  dengan baik